Sponsor Blog ini

Shoutbox

Blog Archive

Wigdet Blog

All About Fiction Writing Blogs - BlogCatalog Blog Directory KafeBlogger.com Kumpulan Komunitas Blogger Indonesia
Kafe Blogger Indonesia

Jadwal Shalat

Banner teman

Blogroll

LINK EXCHANGE
Cerita Islam Buat Kita
Rabu, 19 Mei 2010

Untuk melenyapkan cahaya islam, kaum kafir Quraisy bersepakat untuk membunuh Muhammad. Namun sebelum mengambil langkah lebih jauh, mereka menemui pelindungnya, Abu Thalib.
Kepada Abu Thalib mereka katakana, “Keponakan anda mencaci - maki sesembahan dan agama kami;menyebut kami orang jahil. Dia juga bilang bahwa nenek moyang kami adalah orang yang sesat. Sekarang hokum dia atau kami yang akan lakukan. Kami tidak bias bersabar lagi mengahadpinya.”
Abu Thalib menyadari situasi gawat yang akan dihadapinya. Ia memanggil Muhammad dan menceritakan semua yang dikatakan oleh pembesar Quraisy itu. Ia berkata, “Jagalah dirimu dan diriku dan jangan membebaniku dengan sesuatu yang melebihi kemampuanku.”

Dengan tenang dan teguh hati, Rasulullah menjawab, Walaupun mereka meletakan Matahari di Tangan Kananku dan Rembulan di Tangan Kiriku agar aku berpaling dari risalah yang aku bawa, aku tidak akan berhenti sampai Allah mengahntarkan aku pada kejayaan Islam atau aku akan binasa karenanya.”
Tersentuh oleh nada tinggi dan jawaban keponakan kesayangannya itu, Abu Thalib lalu berkata, “Lakukan apa yang ingin kamu lakukan! Demi tuhan pemelihara ka’bah, aku tidak akan menyerahkan kamu kepada mereka.”

maspeypah
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

4 komentar:

Tour, Food, and Health mengatakan...

Beliau makhluk terbaik dalam sejarah bumi, tapi masih saja selalu rendah hati...jika beliau ingin memiliki segalanya di dunia ini tentu mudah bagi Allah memberikannya...tapi Muhammad, beliau malu untuk menerima kebaikan demi kebaikan Allah, kmd mengimbanginya dengan ibadah..Sungguh jauh berbeda dengan umat jaman ini, pas minta melas2, pas dapat lupa diri...

Eysa mengatakan...

Salute! good post!

buwel mengatakan...

Shollallahu 'ala mukhammad

achen mengatakan...

Allohumma sholli wa sallim 'alayhi...

Posting Komentar