Sponsor Blog ini

Shoutbox

Blog Archive

Wigdet Blog

All About Fiction Writing Blogs - BlogCatalog Blog Directory KafeBlogger.com Kumpulan Komunitas Blogger Indonesia
Kafe Blogger Indonesia

Jadwal Shalat

Banner teman

Blogroll

LINK EXCHANGE
Cerita Islam Buat Kita
Minggu, 30 Mei 2010

Pada suatu ketika, Rasulullah saw. datang ke masjid untuk shalat.Beliau melihat sekumpulan sahabat ra. sedang tertawa-tawa. Mereka tertawa sangat keras sehingga gigi mereka terlihat dengan jelas.Lalu Nabi saw. bersabda, "Apabila kalian banyak mengingat maut, maka kalian tidak akan seperti yang saya lihat saat ini. Perbanyaklah mengingat maut. Dikubur,tiada sehari pun yang terlewati kecuali kubur akan berkata, "Aku adalah rumah yang tidak mengenal persahabatan, aku adalah rumah yang penuh dengan debu, aku adalah rumah penghabisan, aku adalah rumah kalajengking." Apabila seorang mukmin diletakkan di dalam kubur,maka kubur akan berkata, "Selamat datang, baik engkau telah datang, di antara sekian banyak orang yang tinggal di atas bumi,engkaulah yang paling saya sukai. Sekarang engkau telah tiba, maka aku akan berbuat yang terbaik untukmu." Kemudian kubur akan melebar seluas pandangan si mayit dan akan dibukakan untuknya salah satu pintu surga sehingga berhembus angin surga kepadanya dan harumnya surga akan tercium olehnya.Jika seseorang yang berakhlak buruk dimasukkan ke kubur, maka kubur akan berkata, "Tiada ucapan selamat datang bagiu. Sangat buruk kedatanganmu ini. Di antara semua orang yang berada di atas bumi,kamulah yang paling saya benci. Sekarang kamu telah datang kepadaku,maka lihatlah bagaimana aku tunjukkan sesuatu yang paling buruk bagimu." Kemudian kubur akan merapat dan akan terus menghimpitnya sehingga tulang rusuknya saling menikam. Kemudian datanglah tujuh puluh ekor ular untuk menyiksanya. Jika satu saja bisa ular itu jatuh ke bumi,maka tiada sehelai rumput pun yang dapat tumbuh di atasnya. Ular-ular itu terus menyiksanya hingga hari Kiamat." Sabda Rasulullah saw., "Kubur adalah salah satu taman dari taman-taman surga, atau salah satu jurang dari jurang-jurang neraka."

maspeypah
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

0 komentar:

Posting Komentar